Akhir-akhir ini dimedia online indonesia favourite saya (detik & kompas) diberitakan bahwa whatsapp merelease versi desktop nya. Hm.. yumiii... kalau ya.. enak juga chat nya bisa dimana aja.
Karena penasaran akhirnya penulis search cara menggunakannya dan alhasil ternyata masih metode nya itu yang bikin waw.. creative banget dah...

Orang bilang WhatsApp versi desktop, saya bilang ini bukan versi desktop tapi versi web yang berjalan dengan HTML5. Kenapa demikian? karena untuk bisa menjalankannya kita harus membuka web WhatsApp hanya dengan menggunakan Browser Google Chrome jika tidak memakai Chrome saya tidak bisa dibuka.

Cara Login WhatsApp Web

Untuk lebih jelasnya berikut langkah untuk menggunakannya.

A. Buka alamat situs WhatsApp https://web.whatsapp.com/

Pada saat web whatsapp dibuka akan menampilkan QR Code yang diminta untuk discann dengan menggunakan WhatsApp dari gadget anda. QR code ini akan auto generate otomatis secara langsung dengan ada masa expire setiap > 60 Detik, jadi jika anda tidak men-scan-nya dalam waktu tersebut QR code akan berganti otomatis.



B. Buka whatsapp dari gadget anda

Setelah webnya terbuka, sekarang buka Whatsapp dari gadget anda, setelah terbuka Touch setting dan pilih WhatsApp Web.

Setelah WhatsApp web terbuka silahkan arahkan kamera ke QR code yang ditampilkan di web whatsapp dan tunggu sinkronisasinya.

 
Wizzzz... whatsapp sudah terbuka pemirsa.. silahkan ber chat ria dengan menggunakan whatsapp dimanapun berada dengan apapun gadget yang ada terkoneksi dengan internet.

Untuk whatsapp versi desktopnya.. silahkan coba sendiri ya.. karena untuk indonesia sampai tulisan ini dibuat belum tersedia.

Post a Comment

Silahkan anda tulis komentar di bawah ini !

 
Top