Perkembangan metode pemasaran terus berkembang sejalan dengan berbagai kebutuhan dan tuntutan masyarakat semakin meningkat. Tidak lepas dari proses pemasaran atau promosi ada salah satu media yang sangat penting dalam menjalankan peran sebagai media pemasaran yang cepat, tepat & terjangkau oleh setiap golongan.

Media tersebut adalah internet, internet telah menjadikan proses bisnis perusahaan semakin cepat dan terintegritas satu sama lain. Salah satu peran yang sangat penting adalah internet bisa dijadikan sebagai media promosi yang sangat efektif.

Toko online (eccomerce)  merupakan cara efektif dalam memasarkan produk secara langsung kepada konsumen tanpa harus terkendala oleh jarak dan waktu karena sifatnya realtime dan online bisa diakses kapan dan dimanapun oleh calon atau konsumen tetap.

A.      Prolog
MutliStore merupakan aplikasi yang diperuntukan sebagai system pengelola toko berbasis online dengan menggunakan media internet. MutliStore bekerja secara terpusat dan mudah dalam proses pengelolaannya karena dirancang berdasarkan alur dan modul standard yang digunakan dalam bisnis online eccomerce serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan (custom) flow bisnis perushaan berdasarkan scope yang ditentukan.

B.      Flow
MultiStore telah mengakomodir kebutuhan toko online standard yang diperlukan dengan mengacu pada alur bisnis sebagai berikut:


 C.      Features Utama
Setiap aplikasi bisnis memiliki feature / keunggulan yang relative sama namun bersifat unik, bersifat sama karena memiliki standarisasi dan bersifat unik karena dikemas berdasarkan kepada kebutuhan proses bisnis yang diperlukan. Berikut adalah feature utama yang ada dalam MultiStore.
1.       Responsive
Sudah mendukung multi devices, bisa diakses dalam gadget apapaun yang mendukung browser dengan tampilan yang menyesuaikan dengan jenis layar gadget.
2.       User & SEO Friendly
Menggunakan teknologi HTML 5 (boostrap) sehingga mudah dalam pengoprasiannya didukung dengan kustomisasi data mesin pencari seperti google.
3.       Beranda Admin
a)      Ringakasan Transaksi Dalam Dashboard
b)      Multi User
c)       Multi Kelola Kategori dan Sub Item Produk
d)      Shipping JNE (Upload Tarif, Paket Reguler, Ok & Yes)
e)      Kelola Pesanan (Cetak Invoice, Notifikasi Email Status Pesanan, Konfirmasi Pembayaran, Retur & Status Pengiriman).
f)       Multi Payment Methode (BNI,BRI,Mandiri,BCA)
g)      Kelola Promosi (Diskon, Special, Coupon, Banner)
h)      Data Customer (group customer)
i)        Keamanan (Anti  Spam, CSSRF, SQL Inject, & Pencegahan Hacking)
4.       Beranda Customer
a)      Memilih kategori & sub item produk
b)      Compare Product
c)       Cokies keranjang belanja
d)      Mendaftar atau login (request lupa password)
e)      Mengisi data customer(personal & pengiriman).
f)       Notifkasi email (invoice, status pesanan, newsletter / promo).
g)      Diskon per product & Coupon per Invoice
h)      Pilihan metode pembayaran (BNI,BRI, Mandiri) dan Pengiriman JNE (Reguler, Yes, Ok)
i)        Cek tarif, resi pengiriman JNE & cek status pesanan.

D.      Requirement
Untuk bisa menjalankan aplikasi ini, harap disiapkan kriteria server dengan memiliki spesifikasi (sudah terinstall) sebagai berikut:
Hardware                         : Intel Xeon, 80GB HDD, 4 GB RAM
System Server                  : Disarankan Linux RHEL
Packet Software               : Apache 2.x, PHP 5.3 >, MySQL 5.1 >

Jika anda berminat silahkan hubungi:

Omy Mulyana
moelyhana[at]live[dot]com
twitter.com/omysurya

Post a Comment

  1. Some video games could produce other options that may additionally trigger over the course of free spins. Digital expertise has resulted 코인카지노 in variations in the unique slot machine concept. As the player is essentially enjoying in} a online game, producers can supply more interactive components, similar to superior bonus rounds and more varied video graphics. We perceive the task of selecting a great slot machine can be difficult with so many choices available.

    ReplyDelete

Silahkan anda tulis komentar di bawah ini !

 
Top