Hallo para pembaca semua kembali lagi dengan tulisan saya. Yang akan mencoba memberikan informasi bagi anda khususnya pemula dalam membuat tampilan layout cukup simple dan sederhana tapi memuaskan.

          Langkah pertama anda dalam membuat website harus mengetagui terlebih dahulu struktur / file yang ada di folder soot sebuah website.

           Pada umumnya sebuah server website akan memiliki folder induk public_html nah folder inilah kita akan menyimpan berbagai page file dari sebuah website. Ketika kita akan mengakses sebuah alamat website maka secara otomatis akan mencari file yang telah di tentukan oleh bahasa PHP ( php configuration ) di nama domain yang anda tuju dan akan di teruskan ke dalam folder public_html.
secara garis besar dalam sebuah website itu ada folder dan file yang umum di pakai adalah :
  • public_html  ==> root folder
  • index.php      ==> file utama / default yang akan pertama di akses.
  • log.php          ==> file yang berisi script untuk masuk ke database ini bersipat opsional jika tampilan  yang anda utamakan di banding dengan mengutamakan database.
Kita mulai ke rancangan design web awal :
Pertama anda harus mempunyai software design web minimal Front page atau DW ( Dreamweaver ). Bisa juga dengan nulis scropt sendiri di NOTEPAD jika anda sudah mahir menguasai PHP.

Jika sudah maka beri nama file tersebut dengan nama index.php maka folder web anda akan secara otomatis terbuat. aupload semua file beserta nama foldernya saya sarankan jangan ada yang di rename. ke hosting anda saya sarankan untuk belajar pergunakan soting yang gratisan. Uploads semua file anda ke folder public_html.

Pergunakan software FTP seperti FileZilla. Login dengan user dan paswordnya. tunggu hingga sistem masuk.
sekarang jika sudah masuk klik folder server kita untuk menuju ke public_html jika sidah drag androp aja file yang akan kita upload tadi.


    Post a Comment

    Silahkan anda tulis komentar di bawah ini !

     
    Top