Dalam dunia yang tak mengenal batas sekarang ini internet tidak lagi sebagai sumber informasi belaka akan tetapi internet telah menjadikan segala aktifitas manusia bisa serba mudah dan murah, kehadiran internet bisa menghaapus kesenjangan dalam bidang komunikasi. Sebagai asumsi jika anda berkomunikasi dengan teman dan kerabat dilura jangkauan baik dalam jangkauan nasional maupun jangkauan global (manca negara) jika menggunakan alat telpon maupun SMS berapa biaya yang anda dikeluarkan? Minimal satu kali SMS anda harus merogoh pulsa sebesar Rp. 1000, nah dengan adanya internet kirim pesan mau berapa banyaknya pun masih bisa murah jika data yang dihitung berdasarkan per KB.
Nah Kali ini ada beberapa aplikasi internet yang patut anda miliki untuk menunjang komunikasi dengan sahabat, keluarga dan orang terdekat anda yang berada jauh disana sekalipun mereka ada di manca negara.

1. Yahoo ! Messenger
Aplikasi ini paling populer sampai sekarang sebagai media komunikasi untuk personal maupun sebagai media customer service banyak perusahaanya. Aplikasi ini gratis diberikan oleh Yahoo ! sebagai perusahaan penyedia email gratis terbesar di dunia.

2. Google Talk
Google talk senyatanya merupakan rival dari lawan bisnis nya yaiutu Yahoo Messanger ! Google talk dikelurakn oleh google dan digunakan sebagai media komunikasi untuk layanan surat elektronik gmail.

3. Windows Messanger !
Aplkasi ini dikeuluarkan oleh Microsft sebagai penyedia komunikasi yang diperuntukan bagi penyedia email hotmail dan live messanger.

4. Facebook Messanger !
Belakangan ini dunia telah dipopulerkan dengan kehadiran layanan jejaring sosial terbesar dunia besutan mahasiswa dropout Harvard Universitsy Mark Juckeburg. Sehingga untuk tetap menopang kepopuleran dan eksistensi media ini Matk berusaha memberikan alat komunikasi antar pengguna facebook. Mereka bisa berkomuniasi melaluai suara, text, dan video.

5. Cisco WebEx Connect
Hm..mungkin sebagai baru mengetahui atau sudah sering mendengar dan menggunakan aplikasi mesangger ini. Ya aplikasi gratis ini dikeluarkan oleh anak perusahaan Cisco, melalui aplikasi ini anda bisa berkomunikasi antar pengguna maupun mengundang seseorang memalui email untuk mengadakan Web Meeting yaitu layanan berbasis video konfrensi. WebEx menawarkan layanan gratis dan premium.

6. Camfrog
Siapa yang belum kenal aplikasi ini? ayo acungkan tangan ! Aplikasi ini belakngan telah menjadi alat komunikasi pribadi melalui video, namun sayangya camprog banyak dialihfungsikan sebagai media prostitusi oleh penggunanya. Sehingga server camfrog tidak bisa diakses melaui jaringan data mobile karena telah dianggap sebagai media yang dapat menimbulkan aksi pornografi.

7. LiveZilla
Mungkin aplikasi ini awam untuk masyarakat umum, karena aplikasi ini dikhususkan bagi perusahaan yang memiliki layanan konsumen secara online. Perusahaan bisa membangun media chating dengan memakai aplikasi ini secara gratis. Cara kerja aplikasi ini adalah anda harus membuat versi servernya terlebih dahulu yang nantinya hasil pembuatan server melalui wizard akan diupload secara otomatis ke web server anda. Anda sebagaio customer suport tinggal menginstall aplikasi client livezilla dan bisa dibawa kemana mana alias portabel. Simple bukan..! Tapi menurut pengalaman saya penyedia jasa hoting tidak mau client nya memakai aplikasi ini mereja beralasan bahwa livezilla memberatkan ke server mereka.

8. Skype
Skype merupakan aplikasi telpon VIP populer masa kini, mereka yang dari penjuru dunia bisa salinng berkomunikasi layaknya web came dengan menggunakan aplikasi ini. Sekarang skype telah diakuisisi oleh microsft, banyak fiture yang ditawarkan oleh skype tinggal anda memilih apakah menggunakan layanan gratis atau berbayar.

Itulah beberapa aplikasi yang perlu anda miliki, mungkin ada banyak lagi aplikasi messanger yang saya tidak ketahui yang jauh lebih baik dan kaya fiture. Aplikasi messanger diatas merupakan aplikasi user berdiri sendiri artinya user dan aplikasi layanan tidak menggunakan user lain seperti ebbudy yang menggunakan user dari pihak ke tiga.
Selamat berkomunikasi ria... jalin komunikasi dan silaturahmi sebaik mungkin....!

Post a Comment

Silahkan anda tulis komentar di bawah ini !

 
Top